Gegana Mengamankan Benda Bertulis Munarman FPI di Depok Jawa Barat

Gegana Amankan Benda Bertuliskan "Munarman FPI"

Darkroastpress.com – Warga Limo, Kota Depok, dikejutkan dengan penemuan benda mencurigakan di Jalan Raya Grogol, Minggu (4/4) malam. Tim Gegana pun langsung dikerahkan ke lokasi.

Jajaran Polresta Depok dan tim Gegana Brimob Polri langsung menuju ke lokasi. Benda itu ternyata sebuah kaleng yang diduga berisi magazine, peluru, dan tulisan ‘Munarman FPI’.

Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan, penemuan ini berawal dari seorang pemilik warung yang melihat benda mencurigakan di belakang warungnya.
Pemilik warung pun mencurigai benda tersebut dan berusaha memindahkan benda itu.

“Dipindahkan sekitar lima meter dan penemuan awal sekitar pukul 20.00 WIB,” ujar Imran kepada wartawan.

Kapolres Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan, Gegana sudah mengamankan benda mencurigakan itu. Dia tak bisa menjelaskan detail barang itu.
“Kaleng dibungkus dengan kertas. Ada tulisan, tapi enggak usah disebutlah,” kata Imran kepada wartawan, Senin (5/4).

Imran mengatakan, Gegana langsung mengamankan benda itu untuk diteliti lebih dalam. Dia tak bisa menyebutkan apakah benda itu berbahaya atau tidak.
“Yang bisa membahayakan atau tidak itu Gegana. Saya enggak bisa memastikan barang itu, tergantung hasil penelitian Gegana,” tambah dia.

Namun dilihat sekilas, benda tersebut merupakan kaleng yang terbungkus plastik hitam. Dari pantauan di lapangan, benda mencurigakan itu berisikan sebuah magazine, alat penyimpanan dan pengisian amunisi senapan.

Tidak hanya itu, aparat sempat mengeluarkan beberapa butir peluru. Bahkan, terdapat sebuah kertas putih bertuliskan ‘FPI Munarman’ yang dibalut ikatan hitam.
Terkait penemuan ini, kumparan telah mencoba menghubungi Munarman yang merupakan mantan jubir FPI, namun belum mendapat respons dan tanggapan.

Leave a Reply