Hong Kong Tidak Menerima Penerbangan dari India, Filipina, dan Pakistan Untuk Sementara

Bandara Hong Kong Perpanjang Penutupan Akses bagi Traveler Asing -  Lifestyle Liputan6.com

Darkroastpress.com – Hong Kong memutuskan untuk tidak menerima penerbangan dari tiga negara yakni India, Filipina, dan Pakistan. Aturan itu berlaku mulai 20 April mendatang.

Keputusan itu diambil setelah ditemukan kasus pertama varian infection corona N501Y.

“Tiga negara itu diklasifikasikan sebagai ‘risiko sangat tinggi; setelah ada beberapa kasus impor yang membawa kepanikan ke Hong Kong dalam 14 hari terakhir,” kata Pemerintah Hong Kong dikutip dari Reuters, Senin (19/4).

Maskapai yang terkena dampak ini yakni Cathay Pacific (0293. HK), Hong Kong Airlines, Vistara, dan Cebu Pacific (CEB.PS).

Berdasarkan data Otoritas Kesehatan Hong Kong, pada Minggu ada 30 baru kasus COVID-19 di mana 29 di antaranya merupakan kasus impor. Tambahan itu menjadi yang tertinggi sejak 15 Maret lalu.

Sejauh ini, Hong Kong mencatat lebih dari 11.600 kasus COVID-19 dan 209 kematian.

Dalam menekan penularan COVID-19, Hong Kong mendesak seluruh penduduk agar mau divaksin. Tapi sejauh ini, baru sekitar 9 persen dari complete 7,5 juta penduduk Hong Kong yang sudah divaksin.

Selain itu pemerintah sejak pekan lalu telah memperluas skema vaksin di kota. Mereka akan fokus menyasar penduduk berusia 16 hingga 29 tahun agar mau divaksin. Sebab banyak dari mereka menolak untuk divaksin.

Leave a Reply