Ridho, penyanyi Keluaran dari Dangdut Akademi, ikut angkat bicara perihal rencana pemerintah untuk menerapkan pola hidup new normal di tengah epidemi virus corona. Menurutnya, penerapan standar baru memiliki kelebihan dan kekurangan apa bila new normal diberlakukan.

Di satu sisi, pemerintah berharap untuk memulihkan ekonomi dari dampak pandemi. Namun, ada kekhawatiran bahwa Ridho dengan penerapan new normal akan terjadi Herd Immunity.

  1. Merasa Takut Dan Khawatir
    Herd Immunity dapat didefinisikan dimana yang memiliki kekebalan tubuh yang kuat bertahan dan kekebalan lemah memiliki efek terburuk, yaitu kematian.
    “Menurut Ridho, ada banyak kelebihan dan kekurangan. Karena itu, siapa pun yang memiliki kekebalan kuat dan bertahan akan kuat. Ridho juga secara pribadi sangat takut dan khawatir,” kata Ridho dalam kontaknya.
  2. Selalu Ikhtiar
    Menghadapi berbagai pilihan dalam situasi pandemi ini, Ridho mengklaim bahwa ia menyerah kepada Yang Mahakuasa, tentu saja, pertama dengan melakukan upaya untuk menerapkan gaya hidup sehat yang direkomendasikan oleh pemerintah.
    “Karena itu, kita harus terus memantau kesehatan agar sistem kekebalannya tubuh. Semoga sukses, kematian adalah Tuhan yang mengatur, tetapi yang terpenting adalah kita punya inisiatif dulu,” kata Ridho.

Leave a Reply