PM Inggris Mengumumkan 5.000 Pengemudi Truk Asing Diperbolehkan Masuk, Guna Mengatasi Krisis Bahan Bakar

PM Inggris Mengumumkan 5.000 Pengemudi Asing Diperbolehkan Masuk, Guna Mengatasi Krisis Bahan Bakar
c

darkroastpress.com – Tentara mungkin dilibatkan untuk mengirimkan bensin ke stasiun-stasiun yang mengering, ketika krisis bahan bakar Inggris masih berlanjut. Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson didesak untuk “bertindak sekarang” ketika ribuan orang Inggris mulai panik membeli bahan bakar di pompa bensin seluruh negeri.

Melansir The Sunlight pada Senin (27/9/2021) melihat perkelahian pecah di halaman depan dan lebih dari setengah stasiun kehabisan bahan bakar. Sekarang tentara dapat direkrut untuk membantu mendorong 80 tanker bahan bakar ke stasiun, jika Perdana Menteri Inggris menandatangani “Operasi Escalin” hari ini.

Jika menteri berhasil membujuk PM Inggris untuk menyetujui operasi itu, maka “beberapa ratus tentara”mungkin akan mengoperasikan truk-truk bahan bakar (HGV), dalam upaya untuk mengisi kembali pompa. Tetapi operasi itu baru bisa dimulai 10 hari setelah mereka mendapatkan lampu hijau.

Artinya, krisis bahan bakar Inggris dikhawatirkan akan berlangsung seminggu, sementara pertemuan darurat Perdana Menteri baru diadakan pada Senin (27/9/2021).

Boris kemungkinan akan menawarkan armada tanker bensin cadangan pemerintah juga sehingga negara dapat kembali ke jalurnya. Usulan itu sedang dalam “pertimbangan aktif”, kata seorang sumber pemerintah kepada The Telegraph. Tetapi Downing Street menyatakan belum ada keputusan yang dibuat untuk mengerahkan militer.

Kementerian Pertahanan mengonfirmasi tidak ada permintaan resmi yang dibuat. Para pemimpin industri dikatakan menyuarakan keprihatinan tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melatih tentara untuk mengemudikan tanker dan menurunkan bahan bakar.

90 persen stasiun mengering

PM Inggris Mengumumkan 5.000 Pengemudi Asing Diperbolehkan Masuk, Guna Mengatasi Krisis Bahan Bakar

Pertemuan terkait kelangkaan bahan bakar ini dilakukan pada Minggu (26/9/2021) karena situasinya memburuk. Pertemuan itu melibatkan Menteri Kantor Kabinet Stephen Barclay, Sekretaris Bisnis Kwasi Kwarteng, Menteri Transportasi Grant Shapps, dan Menteri Dalam Negeri Priti Patel.

Sementara perwakilan departemen lain juga ikut campur. Undang-undang persaingan ditangguhkan oleh sekretaris bisnis pada Sabtu malam (25/9/2021), untuk membantu pemasok bahan bakar bekerja sama dengan stasiun-stasiun yang kesulitan sehingga mereka dapat memastikan pengisian ulang.

Dia mengatakan langkah, yang dikenal sebagai Protokol Hilir Minyak, – dibuat untuk “memastikan industri dapat berbagi informasi penting dan bekerja sama secara lebih efektif untuk memastikan gangguan yang minim.

“Menurut Asosiasi Pengecer Bensin (PRA), yang mewakili sebagian besar stasiun pengisian bahan bakar di Inggris, diperkirakan hingga 90 persen stasiun telah mengering. “Kami berharap ini akan mereda karena setelah beberapa saat orang tidak dapat menyimpan bensin dengan cara apa pun setelah mobil mereka penuh,” kata seorang sumber elderly pemerintah kepada The Times.

“Tidak ada masalah dengan pasokan itu sendiri, masalah hanya (bagaimana) membawanya ke pompa. Tapi lebih baik bertindak sekarang dan menggunakan tentara daripada menunggu sampai nanti. Tidak ada gunanya.”

Panic purchasing

Antrean besar tumpah keluar halaman stasiun bahan bakar ketika orang-orang Inggris berjuang untuk melakukan pengisian. Stasiun bahan bakar terpaksa memberlakukan batas minimal pembelian, dengan polisi dilibatkan untuk mengatur pengendara.

Pengemudi yang kekurangan bensin didesak untuk tetap tenang, ketika jutaan orang kembali bekerja pada Senin pagi (27/9/2021). Tetapi antrian akhir pekan menunjukkan kekacauan belum berakhir.

Grant Shapps mengecam Asosiasi Pengangkutan Jalan karena membocorkan rincian tentang kekhawatiran BP tentang kekurangan bahan bakar. Dia mengatakan kegilaan pembelian bahan bakar disebabkan karena konsumen panik.

Dia pun mengecam informasi itu sebagai “tidak bertanggung jawab”, karena menempatkan pompa bensin negara itu dalam kekacauan. Shapps juga mengatakan pemerintah siap melakukan “apa pun yang diperlukan”.

“Tentara saat ini akan memastikan kami menguji chauffeur HGV; di situlah hambatannya,” dia mengatakan kepada The Andrew Marr Show.

Perdana Menteri Inggris sebelumnya mengumumkan 5.000 pengemudi truk asing akan diizinkan masuk ke Inggris dalam upaya mengurangi penundaan pengiriman, saat negara itu berjuang untuk menenangkan hiruk-pikuk kelangkaan bahan bakar.

Tetapi menurut narasumber The Sun, dibutuhkan waktu dua minggu bagi para pekerja asing untuk mendapatkan visa. Jadi “sangat mungkin” “Operasi Escalin” akan menjadi pilihan yang paling memadai.

Namun Parlemen Inggris mengatakan pada Minggu (26/9/2021) pengemudi yang memenuhi syarat dapat dilacak dengan cepat sebelum dua minggu.

Leave a Reply