Polsek Candipuro Lampung Selatan Dibakar Warga Karena Tidak Melayani Masyarakatnya Dengan Benar

Polsek Candipuro Selatan Dibakar Massa, Warga 1 Kecamatan Kecewa Banyak  Polisi Dinilai Gagal - Serambi Indonesia

Darkroastpress.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Candipuro yang berlokasi di Jalan Raya Soekarno Hatta, Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan diduga dibakar masyarakat sekitar pukul 23.00 WIB, Selasa (18/5/2021).

Berdasarkan real-time streaming yang disiarkan secara langsung di media sosial Facebook, memperlihatkan ratusan warga berkumpul di sekitar Polsek Candipuro yang sudah terbakar.

“Demo, demo di Polsek Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan. Kantornya dibakar masyarakat membara amarahnya, polisi kurang tanggung jawab dengan tugasnya,” kata warga yang merekam kejadian tersebut.

Dalam rekaman suara yang beredar luas di grup WhatsApp diduga berasal dari salah seorang warga di tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan bahwa pembakaran Polsek Candipuro diakibatkan oleh kekecewaan yang timbul dari laporan masyarakat mengenai keamanan desa yang tidak ditanggapi serius oleh petugas.

“Kejadiannya sudah sering berkali-kali, dari sebelum lebaran hampir tiap hari ada penodongan, pembegalan, warga sudah melapor cuma tidak ada tindakan, seakan-akan tidak mau tau. Sehingga masyarakat sudah geram, satu kecamatan berkumpul di sini ribuan orang,” kata seorang warga di lokasi.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada pernyataan resmi dari pihak berwajib akibat peristiwa pembakaran Kantor Polsek Candipuro yang dilakukan oleh warga setempat.

Leave a Reply