Ririe Fairus Kembali Hadiri Sidang Cerai Tanpa Ayus Sabyan

2 Kali Ayus Tak Hadiri Sidang Cerai, Ririe Fairus Tetap Tak Merasa  Disepelekan: Kita Pisah Baik-baik - Tribunnews.com Mobile

Darkroastpress.com – Kasus perceraian kibordis Sabyan Gambus, Ayus, dengan istrinya Ririe Fairus masih bergulir. Sidang perceraian mereka kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Rabu (17/3).

Dalam sidang beragendakan mediasi ini tampak hanya Ririe yang ditemani salah seorang kerabatnya. Sementara itu, Ayus kembali absen seperti saat sidang perdana.

Saat ditanya soal kemungkinan Ayus datang ke persidangan, Ririe tak banyak menjawab.
“Enggak tahu, deh, kayaknya enggak datang. Coba lihat saja, ada enggak,” katanya sambil terus masuk ke ruang pengadilan.

Ririe pun hanya meminta doa agar proses perceraiannya dengan Ayus berjalan dengan lancar.
“Doakan saja, ya,” pungkasnya.

Sebelumnya, pihak pengadilan sudah mengirimkan surat panggilan Ayus ke PA Jakarta Timur. Namun karena kendala teknis, surat tersebut sepertinya belum diterima oleh Ayus.

“Dari PA Jaktim, beliau ketika memanggil rupanya tidak bertemu, panggilan disampaikan melalui kelurahan. Namun pejabat kelurahan juga tidak ada di tempat,” ucap Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Agus Abdullah, belum lama ini

Kendati demikian, pihak pengadilan masih menunggu kehadiran Ayus. Agus mengatakan bahwa pihak pengadilan masih terus mengupayakan perdamaian bagi kedua belah pihak.

Ririe yang sempat hadir di persidangan juga sempat ditanyakan mengenai kemungkinan rujuk oleh pihak pengadilan.

“Kalau kami setiap kali persidangan menanyakan kepada mbak Ririe, ‘mbak Ririe bagaimana?’ Sebagai kewajiban moral dan perintah peraturan UU yang berlaku,” ucapnya.

“Kalau hadir kedua belah pihak majelis hakim mendamaikan kalau tidak hadir kedua belah pihak majelis hakim menyarankan supaya rukun lagi dan kami selalu menyampaikan itu,” tambah Agus.

Jika keduanya hadir, upaya perdamaian bisa langsung ditempuh lewat mediasi. Namun karena yang hadir baru sebelah pihak, pengadilan baru mendengar jawaban Ririe saja.

Leave a Reply