Ungkapan Maia Estianty Pernah Dua Kali Positif Covid-19

Darkroastpress.com – Artis Maia Estianty kembali positif COVID-19. Pengalamannya terkena COVID untuk kali kedua ia bagikan dalam vlog yang diunggah di kanal YouTube Maia AlElDul TV.

Maia Estianty pertama kali kena COVID-19 pada akhir Desember 2020. Kemudian, ia kembali dinyatakan positif COVID akhir Maret lalu.

“Aku mau cerita, aku sempat terkena COVID yang kedua kali. Nyebelin, ya. Pas 3 bulan aku kena lagi,” kata Maia, Jumat (9/4).

Maia mengungkapkan dirinya bisa terkena COVID-19 untuk kali kedua setelah memeluk seseorang. Ternyata, orang yang ia peluk positif COVID-19.

Perempuan 45 tahun itu mengetahui dirinya positif COVID-19 usai menjalani tes swab PCR untuk keperluan Indonesian Idol. Ia merupakan salah satu juri di ajang pencarian bakat itu.

Setelah dinyatakan positif COVID-19, Maia absen menjadi juri di Indonesian Idol. Ia kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah.

Maia mengaku lebih santai saat dinyatakan positif COVID-19 untuk kali kedua. Sebab, ia sudah tahu cara penanganannya.

Ketika menjalani isolasi mandiri, Maia mengaku banyak mengonsumsi vitamin. “Aku panggil suster. Dikasih infus vitamin. Karena aku percaya yang bisa mengalahkan COVID adalah imunitas diri kita,” tuturnya.

Maia mengungkapkan ada perbedaan yang ia rasakan saat positif COVID-19 yang pertama dan kedua. Kali ini ada sedikit gejala yang ia rasakan.

Maia merasakan tenggorokannya agak sedikit gatal. Awalnya, ia tidak mengira itu gejala COVID Karena sudah sering mengalaminya.

Lantaran ada sedikit gejala, Maia menduga hal itu yang menjadi penyebab proses penyembuhannya lebih lama dibanding saat pertama ia terkena COVID. Saat itu, Maia dinyatakan sembuh dalam waktu sehari.

“Yang sekarang penyembuhannya butuh waktu lima hari untuk isolasi mandiri. Hari keenam aku sudah dinyatakan negatif,” ucap Maia.

Leave a Reply